Langsung ke konten utama

Power bank, anyone?

ini sekedar intermezzo aja sih. Temen saya, si Bagus Sorga sekarang jualan macam-macam gadget dan konco-konconya.

Kalau kamu lagi nyari Blackberry, si Bagus ini bisa bantu cariin. Mau cari Experia juga bisa dibantuin. Tergantung budget yang kamu punya. Cari Samsung Galaxy? Bisa diusahain. Cari Nokia Lumia? Bisa diusahain. Cari pacar? Wah, sayangnya si Bagus udah ada gandengan sendiri. Cari pembantu? Nah, barangkali Bagus mau. Dia cocok buat bantu ngelap-ngelap mobil atau bersih-bersih rumah. Coba aja dirayu. Hehehehehe..

Foto bisa menipu. Waspadalah, waspadalah!

Nah, si Bagus ini ceritanya lagi promosi power bank. Apa sih power bank? Yang jelas nggak ada hubungannya sama duit. Atau superhero yang punya power.

Kalo kamu hidup di tahun 2013 dan bukan berasal dari jaman neolitikum, kamu pasti pernah denger istilah Power Bank. Belum ada gambaran? Nih aku kasih penjelasan yang disadur dari situs http://www.jualbaterai.com/page.php?powerbank-vs-baterai

====== quote from the site
"Power Bank atau disebut juga Portable Charger, sebenarnya adalah baterai juga. Karena itu bisa disebut juga sebagai Baterai Eksternal. Hanya saja kalau baterai itu fungsinya menyalakan perangkat, Power Bank lebih digunakan untuk mengisi (charging) baterai tsb.
Jika dayanya habis terpakai, Power Bank bisa di recharge lagi.
       
Lantas apa bedanya dengan baterai?
Baterai dibuat khusus untuk perangkat tertentu. Baterai untuk perangkat Blackberry tidak akan bisa dipakai untuk Smartphone lain. Apalagi untuk menyalakan iPhone. Nah, disinilah letak keunggulan Power Bank. Sebuah Power Bank dapat dipakai untuk berbagai perangkat.
       
Apakah Power Bank bisa dipakai untuk semua perangkat saya?
Power Bank bisa dipakai untuk semua perangkat mobile yang menggunakan baterai lithium rechargeable. Hanya saja karena banyak jenis dan merk Power Bank di pasaran saat ini, perlu diperiksa apakah benar-benar dapat dipakai di perangkat yang anda miliki"
====== end of quote

Kayak gimana sih, bentuk Power Bank itu? Yang jelas nggak ada hubungannya sama gedung tempat menyimpan duit. (Duit aje pikiran elo!)

Bukan em-pe-trii. Inilah wujud Power Bank, saudaraku.




Kata si Bagus, rata-rata harga power bank ini Rp 195.000,00. Kalo di-convert ke dolar jadinya sekitar US$20, Mister. Dengan harga segitu, kamu bisa dapatkan Power Bank Advance 8800mah seperti yang ada di gambar diatas itu. Plus tanda tangan si Bagus Sorga -kalo kamu minat. Oh enggak minat? Ya udah.


Selain Power Bank 8800mah, ada juga Power Bank 5800mah, harganya Rp 160.000,00. Kalo bayar pake dolar, jadinya sekitar US$16, Madame. Plus foto bareng si Bagus. Nggak minat juga? Oke makasih.

warna-warni ulalala..




Pengen yang lebih murah lagi? Oh ada! Power Bank Advance 3000mah, harganya Rp 85.000,00 alias US$8.5, kids.



Menurut keterangan dari si Bagus, yang dia jual ini merek Advance, asli 100% Ori, bukan barang KW. Nggak ada merek lain, yang ada cuma beda power-nya doang.

Kalo kalian ada yang minat, atau sodara kalian atau tetangga, atau sodaranya tetangga ada yang minat, silahkan sms ke 085 74000 3121 atas nama Bagus Sorga.
Kalo cuma pengen kenalan doang juga boleh. Tanya-tanya hobinya apa, motivasi hidupnya apa. Katanya tadi elo nyari pembantu kan?

Udah dulu ya. Gue udah bilang sama Bagus buat bantu promosiin dagangan dia. Sekarang berhubung udah gue tulis tentang Power bank dia, itu berarti tugas gue juga udah selesai. Amanah udah dilaksanakan.
(Jangan lupa honor gue ya Gus. Satu Big Mac dari Em-Ce Donal)

Dadah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i can't believe i have been three years here (part 4 - End)

Chapter #4 : The Planning World  Ah, akhirnya diterusin juga ceritanya. Pada waktu postingan ini pertama dibuat, saya genap tiga tahun kerja di PT USG, hence the title. Kemudian saya lanjutkan ceritanya, lalu sempat vakum, lalu posting lagi cerita lanjutannya, dan vakum lagi cukup lamaaaaaaa di chapter tiga. Ketika chapter empat ini saya susun, saya sudah bekerja di perusahaan ini selama uhmm... delapan puluh sembilan bulan. Sudah menjelang sewindu. Masih ingat kan, hitungan matematika sewindu itu berapa tahun? Gara-gara cerita ini juga, banyak sekali email-email yang masuk ke Gmail dari para calon pelamar kerja yang nanya-nanya soal PT USG kepada saya. Umumnya mereka ini para lulusan baru alias fresh graduate yang lagi nyari kerja, terus mereka lihat lowongan di PT USG sebagai PPMC. Karena nggak paham apa itu PPMC, mereka akhirnya buka Google, terus ngetik keyword "PPMC." Hasil penelusuran mereka salah satunya mengarah ke postingan ini Rata-rata dari mereka adala

Hompimpa (Sebuah puisi dari Tengsoe Tjahjono)

Puisi Hompimpa karangan Tengsoe Tjahjono pertama kali saya ketahui saat kelas 1 SMP. Tepatnya saat classmeeting yang diadakan pasca ulangan umum. Sekolah saya SMP Negeri 6 Semarang mengadakan beberapa lomba. Yah, buat ngisi hari aja sih. Supaya murid-muridnya nggak nganggur gitu. Waktu itu Bu Tamsih (salah satu pengajar Bahasa Indonesia) mengadakan lomba deklamasi puisi Hom-Pim-Pa untuk anak-anak kelas tiga. Syaratnya : saat deklamasi puisi, satu kelas harus maju semua. Tidak boleh hanya satu orang yang maju deklamasi mewakili kelas mereka. Pokoknya, satu kelas maju bareng. Tampil di tengah-tengah lapangan. Ditonton oleh kelas satu dan kelas dua. Asik ya? Tampil rombongan, gitu. Jadi bisa dilihat kekompakan masing-masing kelas. Kalau satu orang salah, ya satu kelas bisa ancur. Pernah ada kelas yang tampil bagus banget di awal. Setelah memasuki bagian tengah-tengah, ada murid yang suaranya cempreng dan cengengesan (sungguh kombinasi yang absurd, hehe) yang tentu saja membuat semua penon

I can't believe i have been three years here

my desk, June 14th 2013 I can't believe i have been three years here. Yep, it is my 3rd year in PT Ungaran Sari Garment. After all the stormy periods, exhausted time, crazy works and many stuffs, I am still alive. Let me emphasize. I - CAN - SURVIVE. Hahaha.. Wow. Waktu cepat sekali berlalu ya? Ceritanya bakal panjang nih. Kalo kamu udah bosen, mending pindah channel aja gih. Biar kayak sinetron, saya akan membagi cerita kilas balik ini dalam beberapa chapter. Dan ini, ladies and gentlement, adalah bagian satu. Chapter #1 : The Beginning Almost three years ago, in 14th June 2010 I was called to be receptionist at Front Office PA1. Nggak kebayang senengnya waktu saya dikasih tau : Kamu keterima. Besok senin mulai masuk ya. Ya Robbi, saya bakal kerja! Setelah hampir satu minggu bolak-balik buat interview, test tertulis, dan test kesehatan, akhirnya besok Senin saya resmi jadi seorang karyawan. Saya bukan anak sekolah lagi! Saya bakal cari duit sendiri! Ay, karam