Langsung ke konten utama

Postingan

A to Z Hot Boys 2017

Halo, semuanya. Sudah hampir enam bulan ternyata kita tidak berjumpa, ya. Ada yang kangen sama diriku postingan blog ini? Enggak ada, ya? Alhamdulillah.. berarti nggak masalah kalo isinya nggak sering-sering diupdate. Hihihi

Mengawali *ehem* perjumpaan kita di tahun 2018 ini, saya hendak memuat posting berisi A to Z cowok-cowok keren sepanjang 2017 baik lokal maupun mancanegeri. Di dalam daftar kali ini ada 37 figur cowok dari huruf A sampai Z yang cakep dan hensem, according to Devi's rank. Paling asik emang bikin postingan yang bikin mata seger, yekan?
Kalau dirunut ke belakang, ini adalah postingan A to Z HOT MALE CELEB yang keempat kalinya saya bikin, sejak pertama kali merilis daftar ini tahun 2014 lalu. Silakan dibuka-buka sendiri kolom riwayat postingan ya, kalo kalian mau lihat siapa saja selebriti ganteng yang bertengger di daftar sebelumnya.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, inilah daftar cowok-cowok keren dari huruf A sampai Z versi Devi In Disguise. Check 'em out!

A …
Postingan terbaru

i can't believe i have been three years here (part 4 - End)

Chapter #4 : The Planning World 

Ah, akhirnya diterusin juga ceritanya.

Pada waktu postingan ini pertama dibuat, saya genap tiga tahun kerja di PT USG, hence the title.
Kemudian saya lanjutkan ceritanya, lalu sempat vakum, lalu posting lagi cerita lanjutannya, dan vakum lagi cukup lamaaaaaaa di chapter tiga. Ketika chapter empat ini saya susun, saya sudah bekerja di perusahaan ini selama uhmm... delapan puluh sembilan bulan. Sudah menjelang sewindu. Masih ingat kan, hitungan matematika sewindu itu berapa tahun?

Gara-gara cerita ini juga, banyak sekali email-email yang masuk ke Gmail dari para calon pelamar kerja yang nanya-nanya soal PT USG kepada saya. Umumnya mereka ini para lulusan baru alias fresh graduate yang lagi nyari kerja, terus mereka lihat lowongan di PT USG sebagai PPMC. Karena nggak paham apa itu PPMC, mereka akhirnya buka Google, terus ngetik keyword "PPMC." Hasil penelusuran mereka salah satunya mengarah ke postingan ini

Rata-rata dari mereka adalah aplikan yan…

Mimpi hari Kamis malam tanggal 07 Desember 2017

Saya pernah baca novel The Story Girl karangan LM Montgomery (terjemahan Bahasa Indonesia : Si Gadis Pendongeng), yang mana disebutkan bahwa makan ketimun di malam hari bisa membuat seseorang memimpikan hal yang fantastis. Percaya nggak percaya sih, lagipula tidak ada penjelasan ilmiahnya. Tapi setiap kali saya mimpi aneh, saya lalu mencoba mengingat apakah malam sebelumnya saya makan sesuatu yang mengandung ketimun : entah itu nasi goreng, gado-gado, atau ayam penyet dengan lalapan timun.

Pada hari Kamis malam (atau malam Jumat) tanggal 7 Desember saya kebetulan makan tahu gimbal dan di dalamnya ada seiris timun. Malamnya pas tidur, saya mengalami mimpi yang mungkin akan menginspirasi Aa Gatot Brajamusti bikin sekuel Azrax. Apakah ini mimpi yang muncul gara-gara makan ketimun di malam hari? Nggak tau ya. Mumpung saya masih ingat, saya mau nulis mimpi itu di sini. Tumben-tumbenan nih, saya sharing mimpi di blog. Nggak apa-apa lah ya? Itung-itung biar blog ini nggak terlalu sepi posting…

[Ulasan Film] : Bad Genius - 2017

Bad Genius adalah sebuah film thriller heist drama buatan sineas Thailand, Nattawut Poonpiriya, yang sempat ditayangkan di Cinemaxx JavaMall Semarang pada 23-30 Agustus 2017. Sebuah film yang mengulas tentang salah satu praktik paling kuno dalam dunia pendidikan : sontek-menyontek, dan mungkin saja film ini masih ditayangkan hingga awal September kalau saja film Warkop DKI Reborn part 2 dari Falcon Pictures tidak ditayangkan pada 31 Agustus dan mencuri banyak slot teater di bioskop-bioskop.

Mari kita mulai ulasan kali ini dengan fakta bahwa saya belum pernah sama sekali nonton film Thailand di bioskop. Tidak seperti Bayu, kakak kelas saya, yang lumayan paham soal sinema Thailand (dan sempat memuja Nattasha Nauljam), referensi film saya masih didominasi Hollywood dan film lokal. Beberapa film Thailand yang pernah saya tonton di TV kabel kebanyakan genre-nya horor, sebutlah Shutter, Coming Soon, 4Bia, Ghost Mother, Alone, sampai The Eye. Yang komedi, misalnya Suckseed atau I Fine, Than…