Langsung ke konten utama

KOKOLOGY Lagi

Pada postingan sebelumnya saya udah pernah sharing tentang permainan Kokology (f you haven't opened it, I may suggest you to try. It's a fun way to knwo your own personality)
Nah ini ada kuis Kokology lagi, tapi versi Cinderella. Saya dapat ini di sebuah situs saat browsing. Singkat banget, cuma satu pertanyaan.

Mau tau? Nah, silakan coba jawab. Seperti biasa ya, Jangan Lihat Jawabannya Dulu.
Lihatnya nanti kalau kamu sudah menentukan pilihan.

"Kita sudah sering mendengar cerita tentang Cinderella. Cewek yatim piatu, punya ibu tiri, dijahati terus-menerus, lalu dia bertemu Ibu Peri yang mengubahnya menjadi putri cantik yang pergi ke pesta dansa tempat dia bertemu pangeran. Pukul 12 malam lonceng berdentang, Cinderella lari dan salah satu sepatunya lepas. Pangeran mencari ke seluruh negeri siapa gerangan gadis pemilik sepatu kaca ini. Pangeran pada akhrnya berhasil menemukan Cinderella dan menikahinya.
Selesai. Happy ending.
Nah, dari semua adegan dalam dongeng Cinderella yang dapat kamu ingat, bagian mana yang paling berkesan dalam pikiranmu?"

   1. Cinderella menderita diperlakukan jahat oleh Ibu tiri
   2. Cinderella diubah menjadi putri yang cantik oleh Ibu peri
   3. Cinderella ketinggalan sebelah sepatunya di tangga istana ketika jam 12 malam
   4. Adegan dimana akhirnya sang pangeran menemukannya dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella

Pilih satu adegan yang paling berkesan dari lima adegan diatas.

Sudah dipilih? Good. Now let's see the result ........... tet tereeeettt tett...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


   1. Cinderella menderita diperlakukan jahat oleh Ibu tiri
       ===> menggambarkan bahwa dibalik rasa kasihan, ada rasa kebanggaan dan kesombongan. Terkadang kamu suka merasa lebih dari orang lain, dan merasa orang-orang lain tak sebanding dengan kamu. Hmmm..

   2. Cinderella diubah menjadi putri yang cantik oleh Ibu peri
      ===> kalau kamu pilih nomer 2, kamu seringkali berada dalam sebuah angan-angan. Kamu sering merasa semua masalah pasti akan dapat diselesaikan dan terbantu. Kamu sering dibutakan oleh pertanyaan mudah dalam hidup dan kurang perhatian terhadap perencanaan.

   3. Cinderella ketinggalan sebelah sepatunya di tangga istana ketika jam 12 malam
      ===> menggambarkan kalau kamu sering merasa bergantung pada orang lain, kamu merasa akan ada orang lain yang membantu kamu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sering kamu lupakan.

   4. Adegan dimana akhirnya sang pangeran menemukannya dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella
      ===> Nomor 4 memiliki makna, anda mudah puas dengan hal yang sederhana, normal, dan rata-rata.


That's all for today. Have a nice evening, pals!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

i can't believe i have been three years here (part 4 - End)

Chapter #4 : The Planning World  Ah, akhirnya diterusin juga ceritanya. Pada waktu postingan ini pertama dibuat, saya genap tiga tahun kerja di PT USG, hence the title. Kemudian saya lanjutkan ceritanya, lalu sempat vakum, lalu posting lagi cerita lanjutannya, dan vakum lagi cukup lamaaaaaaa di chapter tiga. Ketika chapter empat ini saya susun, saya sudah bekerja di perusahaan ini selama uhmm... delapan puluh sembilan bulan. Sudah menjelang sewindu. Masih ingat kan, hitungan matematika sewindu itu berapa tahun? Gara-gara cerita ini juga, banyak sekali email-email yang masuk ke Gmail dari para calon pelamar kerja yang nanya-nanya soal PT USG kepada saya. Umumnya mereka ini para lulusan baru alias fresh graduate yang lagi nyari kerja, terus mereka lihat lowongan di PT USG sebagai PPMC. Karena nggak paham apa itu PPMC, mereka akhirnya buka Google, terus ngetik keyword "PPMC." Hasil penelusuran mereka salah satunya mengarah ke postingan ini Rata-rata dari mereka adala

Hompimpa (Sebuah puisi dari Tengsoe Tjahjono)

Puisi Hompimpa karangan Tengsoe Tjahjono pertama kali saya ketahui saat kelas 1 SMP. Tepatnya saat classmeeting yang diadakan pasca ulangan umum. Sekolah saya SMP Negeri 6 Semarang mengadakan beberapa lomba. Yah, buat ngisi hari aja sih. Supaya murid-muridnya nggak nganggur gitu. Waktu itu Bu Tamsih (salah satu pengajar Bahasa Indonesia) mengadakan lomba deklamasi puisi Hom-Pim-Pa untuk anak-anak kelas tiga. Syaratnya : saat deklamasi puisi, satu kelas harus maju semua. Tidak boleh hanya satu orang yang maju deklamasi mewakili kelas mereka. Pokoknya, satu kelas maju bareng. Tampil di tengah-tengah lapangan. Ditonton oleh kelas satu dan kelas dua. Asik ya? Tampil rombongan, gitu. Jadi bisa dilihat kekompakan masing-masing kelas. Kalau satu orang salah, ya satu kelas bisa ancur. Pernah ada kelas yang tampil bagus banget di awal. Setelah memasuki bagian tengah-tengah, ada murid yang suaranya cempreng dan cengengesan (sungguh kombinasi yang absurd, hehe) yang tentu saja membuat semua penon

I can't believe i have been three years here

my desk, June 14th 2013 I can't believe i have been three years here. Yep, it is my 3rd year in PT Ungaran Sari Garment. After all the stormy periods, exhausted time, crazy works and many stuffs, I am still alive. Let me emphasize. I - CAN - SURVIVE. Hahaha.. Wow. Waktu cepat sekali berlalu ya? Ceritanya bakal panjang nih. Kalo kamu udah bosen, mending pindah channel aja gih. Biar kayak sinetron, saya akan membagi cerita kilas balik ini dalam beberapa chapter. Dan ini, ladies and gentlement, adalah bagian satu. Chapter #1 : The Beginning Almost three years ago, in 14th June 2010 I was called to be receptionist at Front Office PA1. Nggak kebayang senengnya waktu saya dikasih tau : Kamu keterima. Besok senin mulai masuk ya. Ya Robbi, saya bakal kerja! Setelah hampir satu minggu bolak-balik buat interview, test tertulis, dan test kesehatan, akhirnya besok Senin saya resmi jadi seorang karyawan. Saya bukan anak sekolah lagi! Saya bakal cari duit sendiri! Ay, karam