Langsung ke konten utama

THANK YOU

2013 CREDIT TITLE


Devi says thanks to......


Syukur alhamdulillah, terimakasih untuk Allah subhanahu wa ta'ala, Ya Khalik Ya Rahman Ya Rahim
untuk setiap hembusan napas yang dihirup, bahkan disaat hamba melalaikan perintah-Mu, Engkau masih memberi hamba kesempatan kedua, ketiga, kesejuta kalinya.
Engkau selalu menuntunku ke jalan yang benar. Aku selamanya bersaksi tiada Tuhan selain Allah.


Rasulullah Sallallahu alaihi wasalam
Petuahmu, ajaranmu dan teladanmu masih akan terus kupenuhi.
Aku selalu bersaksi bahwa engkaulah, Muhammad yang menjadi utusan Allah


kepada Bapak Sukisno dan Ibu Rasiyah, orangtua paling luar biasa
terimakasih atas semua pengorbanan yang kalian berikan demi aku
semoga aku bisa menjadi anak yang membuat kalian bangga dan kalian harapkan.
I love you


kepada Nova Aditya, adikku satu-satunya
Kamu adalah adik istimewa.
Maaf aku sering menghardikmu dengan suara keras. Aku masih belum bisa sesabar dan sependiam kamu.


Kepada Sofariyah Hidayati, mantan guru bahasa Inggris di SMP 6
Terimakasih sudah menyayangi aku seperti saudara sendiri. I always adore your way to teach.
Semoga aku kelak bisa menjadi guru, ibu dan sahabat sepertimu.


Kepada Bapak Wirawan Sigit Pramono dan Ibu Rahayu,
terimakasih telah menjadi sosok orangtua kedua untukku, dengan segala perhatian dan bantuan yang selalu kalian berikan.
Aku tak akan bisa bertahan hingga sekarang tanpa andil kalian


Bapak Yoyok Ardianto, Ibu Anggarani Sutoyo, Ibu Suwartini,
terimakasih atas diterimanya aku sebagai bagian dari kehebohan pengajar bahasa Inggris di SMK7
Aku selamanya berutang atas ilmu berharga dari kalian.
Viva la English Teachers!


Yunita Hanisyah,
Bersyukur aku dipertemukan dan bisa sekelas denganmu, Nit. Kamu teman yang lebih berani dari aku. Berani tanpa banyak kata.
Maaf aku belum bisa menjadi orang yang layak menyandang titel Sahabat untuk kamu.
Semoga semangat travelingmu semakin mempengaruhiku untuk tidak hanya diam di tempat dan mulai menjelajah.
A person who only stayed at one place without exploring is the person who only see the world in one page.
Keep discovering, Nit. I love you.


Stephanus Wisnu Wijayanto dan Bayu Aprilian Setiobudi
harus kuakui kalianlah yang memberi sentuhan warna merah jambu di ruang monokrom-ku. Bukan jenis warna yang kusukai, tapi tetap saja warna itu membuat segalanya terasa indah.
I will fly as a Raven above your walk and see you from distance. Good luck with your life, guys. I owe you all.


Arief Rahman, Prasetyo Adji Dian Pamudjito, Nurani Handayani,
sampai sekarang rasa sesal itu masih membekas. Mungkin jika sebelumnya aku bisa menekan keinginan untuk pamer dan menahan egoku, kita bisa lebih dari sekedar 8 besar.
I am so sorry, even my massive apologize seems worthless for this
Jika kelak kita bisa jadi satu tim lagi, aku berjanji akan menjadi pemain pertama yang mendengarkan setiap kata dari kalian.
Wishing you every success and happiness in your life


terimakasih untuk Yasa Adiguna, Argha Nindi Premana,
ajaib kalian masih bisa tertawa di malam-malam panjang dan derita tiada akhir.
Sampai sekarang beberapa jokes dan istilah khas kalian masih aku pakai.
Kalian salah satu inspirasiku untuk membuat banyolan pencitraan. Dasar duet blorong.
Kapan kita bergosip lagi tentang cewek-cewek sok di sekolah kita?


kepada Nurmala Klementina Tamba
You are the person acclaimed to be iron lady that I've ever met during my working days
I had made mistakes and you help me to overcome it.
I had caused many troubles and you help me to handle it.
I had made people mad about me and you help me to keep my cheer up.
You are an adorable Chief. I owe you half of my career.


Kepada (alm) Edy Haryanta
Kata - kata itu akan selalu aku ingat, Ed.
Terimakasih sudah berbagi kejahilan, keceriaan, kenakalan, sampai istilah-istilah blue film di kelas enam.
Your daughter, your wife and your mother will be proud of what you've struggled until now. So am I.
I love you, buddy.


Habib Mursyidi, Ossy Arfianto, Farida Arifiani, Asri Oktaviana, Afta Rosyida, Nungky Melia, Bagoes Sorga, Budi Ismanto, Faisal Rochmadi, Dian Setyasih
Beberapa kalian sangat cerdas mengenai hal-hal yang dianggap tabu bagi orang lain, dan hebatnya kalian bisa menyimpan informasi itu untuk diri kalian sendiri.
Beberapa dari kalian ada yang pendiam dan tenang, tapi ternyata menghanyutkan.
Kita tidak terlalu dekat saat jadi teman sekelas, tapi diam-diam aku mengamati, kalianlah pilar utama kehebohan kelas Teknik Audio Video angkatan 2010.
Kalianlah yang menjadi kapten yang memandu teman lain untuk bergerak.
Kalian yang menjadi pengunci saat kami mulai tak kompak.
Kalian yang membuat kami tertawa bersama-sama, bahkan saat suasana tak lagi mungkin tertawa.
Kalian luar biasa.
Semoga kelak aku punya kesempatan lagi menjadi pelajar bersama kalian.


Kepada Ibu Rahmah Endah Sari,
Terimakasih sudah menjadi pendukung saya selama ini, Bu.
Terimakasih sudah membantu saya mencarikan channel dan jalan untuk semakin mengasah bakat, sekaligus mencetak nama.


The big family of Stemba English Club,
You are the reason why I still want to go to school.
This is my second home, this is the place where I belong.
In this family I grew to be a fast learner, critical thinker, and voluble english speaker.
You are the big gate which brings me to new world filled with many new people, precious experiences, and delightful joy.
No doubt that most of my school fee was paid using prize of debate championship =)
I will give my best support for you, in morale or material.


Kepada junior-junior calon debater hebat di SEC 2012 - 2013 :
Syukron, Nanda, Hany, Elfira, Rizky, Shofa, Angga, Krisna, Dheta, Yosua, Stevo, Dyan,
and all the SEC participants from 1st grade,
Maaf ya Mbak Devi belum bisa menemani kalian latihan setiap minggu.
Yah, tau sendiri lah, saya masih sibuk bekerja demi mencari uang dan sebongkah berlian. Sekalian lagi bikin kursus bahasa Indonesia buat Logan Lerman yang lagi belajar nembang campursari.
I wish your talent and hardworking spirit will bring victory to your name.
Long Live Debaters!


kepada Umi Yuniati, Pramita Septiyani, Bayu Wicaksono, yang bersama Yunita dan Devi secara tidak resmi saya namakan Lima Matahari
Terimakasih sudah menjadi teman-teman yang giat menyerukan Anti Nyontek bagi sebagian teman kelas 2A, walaupun konsekuensinya kita dimusuhi satu kelas.
Untuk Bayu, sebagai satu diantara dua cowok penghuni 2A, kamu cukup tangguh dan menyenangkan sebagai teman seru-seruan.
Semoga kalian semua sukses, para matahariku!


untuk Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Genrifinadi Pamungkas, dan Gilang Bhaskara
I am your big fans!
You guys are my treasure box of inspiration to write, to laugh, to think the way beyond average people think.
Kalian idola saya sepanjang tahun 2012, dan saya menyesal kenapa tidak mengikuti perjalanan kalian dari awal, agar semakin banyak ilmu yang saya gali.
Terimakasih sudah membagi ilmu dan sudut pandang yang berguna dalam setiap tweet, tulisan, dan jokes yang kalian sampaikan.
Memang benar, menertawakan orang lain sangat mudah. Tapi butuh emosi paling netral dan kepandaian tingkat tinggi untuk menertawakan diri sendiri.
Semoga kalian senantiasa bertahan di atas panggung hiburan Nusantara untuk menyemai inspirasi dan menebar tawa.


terimakasih untuk Sandy 'Peppep', Arimbi, Tri Handini, Sulung Nopriantoro, Enggar Rubianingrum dan teman-teman facebook lain yang sering meramaikan linimasa dan berkomentar di posting status yang saya buat.
Sometimes I open my facebook just to see your comments =)
Maaf saya nggak sering-sering kasih komen atau Like status kalian (status kalian galau mulu sih, ganti dong)


kepada teman-teman OSIS Stembase inti angkatan 2007-2008
Mas Afdholullah, Mas Faisal, Mas Arfian, Mba Wahyu Hadi Utami, Mba Ninda, Mba Orchid, Mas Afif, Mas Rifki Zamroni, dan Mas Yahya Hidayatullah,
thankyou for choosing me as the part of your crazyness and HipHipHura!
There used to be time when we fell, but yet we could rise and walk again.
I learnt so much things about leadership from all of you.


teman-teman OSIS Stembase inti angkatan 2008-2009
Masrio, Amirul, Sigit, Dandy, Puput, Ahad, Septi, Ferry, Firdaus,
Cuyy!! Sorry ya eike sering telat kalo mau rapat OSIS. Biasa lah, musti jaga gerbang belakang buat beli cimol sebelum penjualnya pindah lapak.
Makasih udah bikin hari-hari deadline bikin proposal kegiatan OSIS jadi tambah riang gembira.
Semoga sukses menyertai langkah kita semua ya.


kepada 34 orang murid Teknik Audio Video angkatan 2006-2010
We have been together in four years. Yes, four years of massive memories.
Kita menjalani Hansek bersama TNI sampai dipaksa mandi lumpur. Sampai bingung gimana caranya pulang dengan baju yang mendadak warnanya jadi coklat.
Kita berjalan dari SimpangLima ke Manyaran (panas-panas pula!) untuk Persami.
Kita dihukum (alm) Pak Arif Subandi karena tidak ikut Bhakti Kampus, tapi malah tidur-tiduran di ruang 7 ("Wedhok karo lanang turu bareng!!")
Lucu ya, padahal dulu kita begitu bosan dan ingin cepat-cepat lulus.
Saat lulus, kita mengaku ingin kembali mengulangi masa empat tahun ini sekali lagi.
Thanks for all your support, your respect, your kindness, and all your help during school days and after
without you, I am just an infamous annoying asshole with thousand words.


kepada semua teman-teman almamater SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang
Disinilah tempat saya mendewasa, bersama 1400an siswa lainnya.
Beberapa dari kalian membuka mata saya untuk 'berkaca' tentang diri saya, secara keseluruhan.
Beberapa dari kalian menyemangati saya, secara diam-diam.
Beberapa dari kalian membenci saya, secara terang-terangan.
Tak masalah. Saya sadar sepenuhnya bahwa saya tak bisa memenuhi semua permintaan orang.
Saya berutang satu pelajaran hidup dari kalian : merelakan.
Semoga kita bisa membawa nama baik almamater kita, dan mengibarkan panjinya!


kepada almamater SMP Negeri 06 Semarang, tempat saya pertama kali menyadari potensi yang ada.
Saya bangga disebutkan sebagai alumni kalian.


SD Negeri Genuksari 06, tempat saya belajar mandiri dan kekompakan. Belajar berani untuk tampil ke depan.


TK Pertiwi V Siwi Asih, Genuksari, tempat saya pertama menyadari bahwa saya 'ada'.
semoga sekolah ini tidak jadi digusur untuk pembangunan pasar.


last but not least, terimakasih untuk semua individu yang turut mendukung dan membantu saya,
mengulurkan tangan dan bersedia membantu saat saya tak punya apa-apa,
saya tak bisa menyebut nama kalian satu-satu, tapi saya senantiasa menyematkan nama kalian diantara doaku.
I am so nothing without you.


kepada dia yang menganggap remeh, menghina, dan memandang sebelah mata padaku,
suatu saat kamu pasti malu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i can't believe i have been three years here (part 4 - End)

Chapter #4 : The Planning World  Ah, akhirnya diterusin juga ceritanya. Pada waktu postingan ini pertama dibuat, saya genap tiga tahun kerja di PT USG, hence the title. Kemudian saya lanjutkan ceritanya, lalu sempat vakum, lalu posting lagi cerita lanjutannya, dan vakum lagi cukup lamaaaaaaa di chapter tiga. Ketika chapter empat ini saya susun, saya sudah bekerja di perusahaan ini selama uhmm... delapan puluh sembilan bulan. Sudah menjelang sewindu. Masih ingat kan, hitungan matematika sewindu itu berapa tahun? Gara-gara cerita ini juga, banyak sekali email-email yang masuk ke Gmail dari para calon pelamar kerja yang nanya-nanya soal PT USG kepada saya. Umumnya mereka ini para lulusan baru alias fresh graduate yang lagi nyari kerja, terus mereka lihat lowongan di PT USG sebagai PPMC. Karena nggak paham apa itu PPMC, mereka akhirnya buka Google, terus ngetik keyword "PPMC." Hasil penelusuran mereka salah satunya mengarah ke postingan ini Rata-rata dari mereka adala

Hompimpa (Sebuah puisi dari Tengsoe Tjahjono)

Puisi Hompimpa karangan Tengsoe Tjahjono pertama kali saya ketahui saat kelas 1 SMP. Tepatnya saat classmeeting yang diadakan pasca ulangan umum. Sekolah saya SMP Negeri 6 Semarang mengadakan beberapa lomba. Yah, buat ngisi hari aja sih. Supaya murid-muridnya nggak nganggur gitu. Waktu itu Bu Tamsih (salah satu pengajar Bahasa Indonesia) mengadakan lomba deklamasi puisi Hom-Pim-Pa untuk anak-anak kelas tiga. Syaratnya : saat deklamasi puisi, satu kelas harus maju semua. Tidak boleh hanya satu orang yang maju deklamasi mewakili kelas mereka. Pokoknya, satu kelas maju bareng. Tampil di tengah-tengah lapangan. Ditonton oleh kelas satu dan kelas dua. Asik ya? Tampil rombongan, gitu. Jadi bisa dilihat kekompakan masing-masing kelas. Kalau satu orang salah, ya satu kelas bisa ancur. Pernah ada kelas yang tampil bagus banget di awal. Setelah memasuki bagian tengah-tengah, ada murid yang suaranya cempreng dan cengengesan (sungguh kombinasi yang absurd, hehe) yang tentu saja membuat semua penon

I can't believe i have been three years here

my desk, June 14th 2013 I can't believe i have been three years here. Yep, it is my 3rd year in PT Ungaran Sari Garment. After all the stormy periods, exhausted time, crazy works and many stuffs, I am still alive. Let me emphasize. I - CAN - SURVIVE. Hahaha.. Wow. Waktu cepat sekali berlalu ya? Ceritanya bakal panjang nih. Kalo kamu udah bosen, mending pindah channel aja gih. Biar kayak sinetron, saya akan membagi cerita kilas balik ini dalam beberapa chapter. Dan ini, ladies and gentlement, adalah bagian satu. Chapter #1 : The Beginning Almost three years ago, in 14th June 2010 I was called to be receptionist at Front Office PA1. Nggak kebayang senengnya waktu saya dikasih tau : Kamu keterima. Besok senin mulai masuk ya. Ya Robbi, saya bakal kerja! Setelah hampir satu minggu bolak-balik buat interview, test tertulis, dan test kesehatan, akhirnya besok Senin saya resmi jadi seorang karyawan. Saya bukan anak sekolah lagi! Saya bakal cari duit sendiri! Ay, karam