Langsung ke konten utama

Posting pertama setelah sebulan absen mengisi blog

Terakhir kali menulis artikel di blog ini adalah 2 April 2014, pada postingan ke-91. Itu artinya sudah 45 hari berlalu sebelum akhirnya saya masuk ke blog ini lagi.

Ternyata udah lama juga ya?

Saking lamanya, saya sampai harus bawa masker dan kemoceng saat masuk blog ini, soalnya debunya tebel banget. Saya bahkan nemuin koloni tokek disini.

No, no. Just kidding.

Oke, sebagai postingan pertama setelah hibernasi, saya mau kasih 3 random things aja ah. Itung-itung buat pemanasan dan ngulet. (Ngulet means menggeliat dan meregangkan badan, kayak yang biasa kamu lakukan pas bangun tidur. Oh kamu udah tau artinya ya? Bagus deh)

Bulan Mei ini ada beberapa film yang meramaikan bioskop dan layak ditonton. Buat kamu yang movie-goers sejati, ini bisa jadi berita bagus. Berita buruknya, jelas pengeluaran jadi bertambah.

Untuk saya sendiri, bulan Mei ini ada tiga film yang pengen banget saya tonton :

1. OCULUS
Film horor yang konon akan membuat pemirsa menjadi takut untuk melihat cermin. Dari review yang saya baca di majalah Gogirl! dan Wikipedia, film dari Relativity Media ini berkisah tentang dua orang kakak beradik yang menyaksikan orangtuanya terbunuh saat mereka kecil. Si adik, Tim, dituduh sebagai tersangka walaupun Tim berulang kali mengatakan "The mirror did it!". Kakak beradik ini kemudian menyelidiki rumah mereka dan mencoba mengungkap cermin antik misterius yang mereka percayai sebagai jawaban atas teka - teki terbuhnya orangtua mereka dan penghuni rumah sebelumnya.

2. MALEFICENT

Dua kata untuk film ini : harus nonton. Sebagai penggemar film-film fantasi semacam ini, trailer Maleficent bikin saya semangat banget buat nonton film yang dijadwalkan rilis akhir Mei 2014. Angelina Jolie akan berperan sebagai si Maleficent, penyihir jahat di cerita Sleeping Beauty, yang memberi kutukan pada Putri Aurora karena sakit hati pada sang raja. Yang jadi Aurora alias Sleeping Beauty adalah Elle Fanning, adiknya si Dakota Fanning.

3. X-MEN : DAYS OF FUTURE PAST
I am not a fan of X-Men saga, but I prefer to watch X-Men compare to another superhero movies. Film ini diprediksi bakalan bagus. Itu alasan pertama. Ada James McAvoy, itu alasan kedua. Lagian saya orangnya ogah rugi. Ngapain ngabisin duit 60ribu cuma buat nonton film dimana jagoannya cuma Spiderman aja, atau Batman aja? X-Men itu kan filmnya ramai, ada banyak superhero didalamnya dan kemampuannya macam-macam.
(oke, alasan terakhir ini emang rada nggak nyambung, tapi biarin. Pokoknya saya mau nonton X-Men)

Selain film-film diatas, ada juga film Marmut Merah Jambu. Film ini diangkat dari novel kelima karya Raditya Dika, sekaligus debut pertamanya menjadi sutradara. Para standup comedian juga berperan di film ini sebagai........ figuran. Hehehe.
Walaupun saya pengagum Raditya Dika, tapi film ini bukan prioritas saya untuk ditonton.

Lalu ada lagi film Luntang-Lantung, yang juga dibintangi oleh Muhadkly Acho alias Acho, standup comedian yang sering dipuji dan terkenal lucu.
Tapi saya juga belum minat nonton film ini.

Last but not least, yang menjadi harapan saya adalah : semoga film-film yang saya sebutkan tadi ditayangkan pada dan/atau setelah tanggal 28 Mei.
Kenapa? Yah, soalnya itu adalah tanggal dimana saya menjadi kaya dalam sehari (baca : gajian)


***************

Ada band dari Kanagawa Jepang namanya LUNA SEA. Band beranggotakan Sugizo (violin), Inoue Kiyonobu (Guitar), Jun Onose (Bass guitar), Ryuichi Kawamura (vocalist) dan Shinya Yamada (Drum) ini dulu pernah ngetop, setelah salah satu lagu mereka yang berjudul I For You dijadikan lagu soundtrack untuk dorama Jepang berjudul Kamisama mou sukoshi dake (God please give me more time).
Drama ini sendiri running sebanyak 12 episode, dibintangi oleh Takeshi Kaneshiro dan Kyoko Fukada. Pernah tayang di TPI tahun 2000an.

Anyway, saya jadi kepikiran. Misalnya LUNA SEA ini mampir ke Indonesia dan berkolaborasi dengan salah satu artis lokal. Kemudian mereka membuat sebuah lagu berjudul : Hutangmu.

Bayangkan kalau mereka manggung di acara Dahsyat, lalu Raffi Ahmad berteriak : "Sekarang saatnya..... LUNA SEA - HUTANGMU!!!"

Wow. Luna Sea Hutangmu.

Begitu mereka nyanyi, mungkin besoknya nggak ada yang mau nonton mereka manggung lagi. Ya iyalah. Penonton bakal kabur kalo diteriakin "Luna Sea Hutangmu! Luna Sea Hutangmu!"

Bukannya enjoy liat konser, mereka mungkin langsung memelas : "Saya lunasin bulan depan ya bang. Sekarang belom ada duit. Mana kerjaan lagi sepi..."

Dan konser itupun jadi banjir air mata.
hahahaha...



***************

Di awal bulan Mei ini ada dua orang teman yang berulang tahun. Megan dan Indira. Ulangtahun mereka sama, pula. Tanggal 9 Mei. Cuma beda usia. Tahun ini Megan ulangtahun ke 24, sementara Indira ulangtahun yang ke 22. (eh, 22 apa 21 ya? Ingatan saya sedikit blurred, tapi kalo nggak salah sih 22. Mudah-mudahan aja bener).

Hubungan saya dengan kedua orang ini bisa dikatakan lagi surut. Dulu kami dekat, terutama saya dan Indira. Tapi mendekati akhir 2013 lalu rasanya hubungan kami lagi renggang. Mirip layang-layang yang diulur. Lama-lama makin jauh.

Ucapan-ucapan ulangtahun juga rutin kami ucapkan satu sama lain. Indira malah selalu ngasih kado ke saya kalo saya ulangtahun. Dia mah orangnya baik. Tahun ini aja, si Indira udah ngasih kado buat saya di bulan Januari. Padahal ulangtahun saya kan bulan Desember. Dia mah orangnya baik.

Kalau Megan, wah dia mah sering lupa sama ulangtahun saya. Tahun lalu aja dia nggak ngucapin. Udah mulai tanda-tanda tua kayaknya, hehe. Atau mungkin karena dia udah nyaman.
Maklum, disamping dia kan sudah ada bidadari sekarang. Mana mungkin dia noleh-noleh.

Tapi, ya seperti saya bilang tadi. Hubungan kami lagi renggang. Mungkin karena sama-sama sibuk, atau saya lah yang menjauh (berhubung saya orangnya aneh, yang merasa Megan dan Indira berubah jadi menyebalkan). Saya sempat menimbang-nimbang : should I send my birthday greeting to them this year?
Toh kalau dipikir, mereka pasti udah dapat banyak ucapan ulangtahun dari yang lain. My greeting doesn't matter, does it?

Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, akhirnya saya putuskan untuk tetap ngasih ucapan ulangtahun ke mereka. Entah ucapan saya bakal dianggap atau tidak. Pokoknya ucapin aja dulu.

Saya sengaja kirim sms tanggal 9 Mei jam 21.30, biar ucapan saya nggak ke-blast sama ucapan lainnya. Rasanya lega sekali, dan saya sempat berpikir : masak cuma kirim sms kayak gini musti keberatan sih? Mereka ini teman saya. Mereka pernah membantu saya. Masak cuma ngucapin Selamat Ulang Tahun aja nggak mau? Kayak kacang yang lupa sama monyetnya dong. Eh salah, kacang lupa kulit ding :P

Malam berikutnya, Megan membalas ucapan saya. Makasih, It's so meaningful for me, katanya. Sementara Indira? Dia nggak membalas ucapan saya. Biarin. I didn't expect any reply from her, afterall.

Once again, happy birthday and have a blessed age for Megan and Indira.
(and for you who read this posting, if today is your birthday)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i can't believe i have been three years here (part 4 - End)

Chapter #4 : The Planning World  Ah, akhirnya diterusin juga ceritanya. Pada waktu postingan ini pertama dibuat, saya genap tiga tahun kerja di PT USG, hence the title. Kemudian saya lanjutkan ceritanya, lalu sempat vakum, lalu posting lagi cerita lanjutannya, dan vakum lagi cukup lamaaaaaaa di chapter tiga. Ketika chapter empat ini saya susun, saya sudah bekerja di perusahaan ini selama uhmm... delapan puluh sembilan bulan. Sudah menjelang sewindu. Masih ingat kan, hitungan matematika sewindu itu berapa tahun? Gara-gara cerita ini juga, banyak sekali email-email yang masuk ke Gmail dari para calon pelamar kerja yang nanya-nanya soal PT USG kepada saya. Umumnya mereka ini para lulusan baru alias fresh graduate yang lagi nyari kerja, terus mereka lihat lowongan di PT USG sebagai PPMC. Karena nggak paham apa itu PPMC, mereka akhirnya buka Google, terus ngetik keyword "PPMC." Hasil penelusuran mereka salah satunya mengarah ke postingan ini Rata-rata dari mereka adala

Hompimpa (Sebuah puisi dari Tengsoe Tjahjono)

Puisi Hompimpa karangan Tengsoe Tjahjono pertama kali saya ketahui saat kelas 1 SMP. Tepatnya saat classmeeting yang diadakan pasca ulangan umum. Sekolah saya SMP Negeri 6 Semarang mengadakan beberapa lomba. Yah, buat ngisi hari aja sih. Supaya murid-muridnya nggak nganggur gitu. Waktu itu Bu Tamsih (salah satu pengajar Bahasa Indonesia) mengadakan lomba deklamasi puisi Hom-Pim-Pa untuk anak-anak kelas tiga. Syaratnya : saat deklamasi puisi, satu kelas harus maju semua. Tidak boleh hanya satu orang yang maju deklamasi mewakili kelas mereka. Pokoknya, satu kelas maju bareng. Tampil di tengah-tengah lapangan. Ditonton oleh kelas satu dan kelas dua. Asik ya? Tampil rombongan, gitu. Jadi bisa dilihat kekompakan masing-masing kelas. Kalau satu orang salah, ya satu kelas bisa ancur. Pernah ada kelas yang tampil bagus banget di awal. Setelah memasuki bagian tengah-tengah, ada murid yang suaranya cempreng dan cengengesan (sungguh kombinasi yang absurd, hehe) yang tentu saja membuat semua penon

I can't believe i have been three years here

my desk, June 14th 2013 I can't believe i have been three years here. Yep, it is my 3rd year in PT Ungaran Sari Garment. After all the stormy periods, exhausted time, crazy works and many stuffs, I am still alive. Let me emphasize. I - CAN - SURVIVE. Hahaha.. Wow. Waktu cepat sekali berlalu ya? Ceritanya bakal panjang nih. Kalo kamu udah bosen, mending pindah channel aja gih. Biar kayak sinetron, saya akan membagi cerita kilas balik ini dalam beberapa chapter. Dan ini, ladies and gentlement, adalah bagian satu. Chapter #1 : The Beginning Almost three years ago, in 14th June 2010 I was called to be receptionist at Front Office PA1. Nggak kebayang senengnya waktu saya dikasih tau : Kamu keterima. Besok senin mulai masuk ya. Ya Robbi, saya bakal kerja! Setelah hampir satu minggu bolak-balik buat interview, test tertulis, dan test kesehatan, akhirnya besok Senin saya resmi jadi seorang karyawan. Saya bukan anak sekolah lagi! Saya bakal cari duit sendiri! Ay, karam