Langsung ke konten utama

Terimakasih............ (untuk 4 bulan yang penuh warna ^_^)

Selama 24 Ags - 24 Nov 2012 saya ditugaskan buat membantu tim Express Planning PA2, dan bekerjasama dengan (sebagian besar) tim produksi PA2.

Ada cerita senang saat PPS di-approved, PP Meeting berjalan lancar, dan Final inspection tanpa masalah.

Ada cerita sedih dan melelahkan saat PPS tak bisa terkirim, PPMeeting yang penuh cercaan, atau review berkepanjangan.

Ada cerita bangga saat sample USG dipuji sebagai the best sample, dan ada masa-masa kemelut dengan ketatnya jadwal PCD.

Ada cerita 'merayu' Buyer supaya datang ke factory, ada juga cerita 'menaklukan' orang produksi supaya jangan pulang dulu dari factory.

there are a lot of hillarious moments that I've never had before :-)

Permintaan maaf yang sedalam-dalamnya saya ucapkan untuk semua kesalahan, gurauan yang mungkin menyakitkan, dan jika ada perilaku yang mengesalkan.

Mulai tanggal 24 Desember 2012 saya akan kembali ke PA3 (Bu Mala's team) untuk assist order KOHL'S
through this email from deep inside my heart, i would like to say thankyou to :

Dept Head PPMC Pak Rudy :
terimakasih untuk semua pelajaran, bimbingan dan motivasi selama 4 bulan di PA2.
Keterbukaan Pak Rudy saat mendengarkan pendapat sehingga saya merasa nyaman menceritakan masalah adalah satu hal yang disukai saat menjadi 'anaknya' Babeh di PA2. 

team PPMC Uniqlo dan Polo Mba Ariska, Mba Lanny, Mba Dea, Mba Dian :
terimakasih untuk keceriaan dan pengetahuan baru selama di PA2. Thanks for offering the beautiful friendship that will last and unforgettable ^_^

team Express Mba Dhyani, Mba Connie, Mba Marlene, Mba Triana, Mba Rara,
so glad to know you, working with you, laugh with you, do biggest efforts with you, fight and struggle with you, getting mature because of you,,,
walaupun baru empat bulan, ada berjuta kesan dan kebersamaan yang rasanya sudah terjalin lama ^_^
to Mba Connie : kamu masih boleh pinjem buku-buku dari aku lho Mbak, tanpa mbayar! (asal jangan lupa dikembalikan)
please don't be hesitate if you want to borrow (dan aku pasti selalu inget masa-masa kamu ngomong 'Sigarbencah' hehehehe)
to Mba Triana : udah nggak bisa duet nyanyi dangdut sama campursari sama kamu. Sekarang kamu nyanyi dangdutnya sendirian aja ya Mbak :-P

to Mba Anjar :
maaf gara-gara aku datang, tempatmu terpaksa digusur dan dipindah didepan pintu T_T
terimakasih sudah membantu kalau ada tracking Asianet ya Mbak ^_^

to Anisa - record :
berjuta terimakasih untuk semua pertolongan selama 4 bulan dalam hal inter-office, gatepass mendadak dan ganti tinta. You are the truly 911 girl.
AC boleh aja rusak, server boleh error, tapi kalau Anisa nggak masuk, wahh... totally messed up ^_^
(Kalau di Metrotv ada acara The Nanny 911, harusnya kamu bikin acara The Record 911. hehehe)

kepada team sample room Pak Puji, Mba Dilly, Mba Dwi, Mba Lastri, Mba Pin :
terimakasih atas kerjasama, kerja keras dan usaha demi mewujudkan sample yang berkualitas dan selalu approved pagi-siang-malam.

kepada team QC dan MQA Mba Hesty, Mba Samini, Mba Wati,
terimakasih banyak untuk semua kerjasama dan bantuannya, terutama saat menghadapi QC Buyer dan tenaga ekstra untuk PP Meeting.

It's glad to be the part of marvellous and fascinating team, even for the short 4 months. I guess the only one thing to regret is my body get fat after receiving many foods (especially when we got lunch together, my mouth is like a hole for every un-eaten food. Hahaha)
Hopefully we still have another opportunity to work together.

Thankyou, Thankyou, Thankyou and see ya' later

best wishes,
Devi Oktaviasari

Ini beberapa moment dan karakter-karakter yang ada di unit PA2








ini waktu ultahnya 'babeh' Rudy bulan September. Moga umurnya selalu barokah ya Be..








Dilly Agustina, record sample room yang sering mondar-mandir, nunut ngeprint, bagi-bagi gosip terbaru, dan bertanggung jawab atas berkurangnya stok makanan Planning.





>>> kayak gini nih contoh suasana planning kalo lagi nggak ada babe. PS : ini snack-nya dapat pas acara halalbihalal, bukan snack rutin dari factory (emangnya kita PNS, dapat jatah snack saban istirahat)





di tempat Dea - syukuran pernikahan





ini Pak Puji dan Bu Siti Handayani, dua 'juru kunci' dalam order Express. Pak Puji adalah pattern-maker (pembuat pola) yang punya tangan sakti. Pihak Buyer akan meloloskan dan meng-approve sample Express kami hanya dengan melihat tanda tangan beliau saja.














>>> Mba Samini (kiri) dan Mba Connie.
Mba Samini adalah Mini Quality Assurance (MQA) yang mengecek TOP sample dan mendampingi Buyer saat Final Inspection. Foto ini diambil pas dia lagi hamil. Sekarang anaknya udah lahir, bayi cowok namanya Zaki. Kalo Mba Connie mah masih single Sering dikira bule. You think?

Artis utama kita, pemirsaah!

Marlene Theresia. Asli Maluku, langganan pulang malam. Dialah 'majikan' saya saat saya di PA2, hehehe
i will miss those moments, guys!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i can't believe i have been three years here (part 4 - End)

Chapter #4 : The Planning World  Ah, akhirnya diterusin juga ceritanya. Pada waktu postingan ini pertama dibuat, saya genap tiga tahun kerja di PT USG, hence the title. Kemudian saya lanjutkan ceritanya, lalu sempat vakum, lalu posting lagi cerita lanjutannya, dan vakum lagi cukup lamaaaaaaa di chapter tiga. Ketika chapter empat ini saya susun, saya sudah bekerja di perusahaan ini selama uhmm... delapan puluh sembilan bulan. Sudah menjelang sewindu. Masih ingat kan, hitungan matematika sewindu itu berapa tahun? Gara-gara cerita ini juga, banyak sekali email-email yang masuk ke Gmail dari para calon pelamar kerja yang nanya-nanya soal PT USG kepada saya. Umumnya mereka ini para lulusan baru alias fresh graduate yang lagi nyari kerja, terus mereka lihat lowongan di PT USG sebagai PPMC. Karena nggak paham apa itu PPMC, mereka akhirnya buka Google, terus ngetik keyword "PPMC." Hasil penelusuran mereka salah satunya mengarah ke postingan ini Rata-rata dari mereka adala

Hompimpa (Sebuah puisi dari Tengsoe Tjahjono)

Puisi Hompimpa karangan Tengsoe Tjahjono pertama kali saya ketahui saat kelas 1 SMP. Tepatnya saat classmeeting yang diadakan pasca ulangan umum. Sekolah saya SMP Negeri 6 Semarang mengadakan beberapa lomba. Yah, buat ngisi hari aja sih. Supaya murid-muridnya nggak nganggur gitu. Waktu itu Bu Tamsih (salah satu pengajar Bahasa Indonesia) mengadakan lomba deklamasi puisi Hom-Pim-Pa untuk anak-anak kelas tiga. Syaratnya : saat deklamasi puisi, satu kelas harus maju semua. Tidak boleh hanya satu orang yang maju deklamasi mewakili kelas mereka. Pokoknya, satu kelas maju bareng. Tampil di tengah-tengah lapangan. Ditonton oleh kelas satu dan kelas dua. Asik ya? Tampil rombongan, gitu. Jadi bisa dilihat kekompakan masing-masing kelas. Kalau satu orang salah, ya satu kelas bisa ancur. Pernah ada kelas yang tampil bagus banget di awal. Setelah memasuki bagian tengah-tengah, ada murid yang suaranya cempreng dan cengengesan (sungguh kombinasi yang absurd, hehe) yang tentu saja membuat semua penon

I can't believe i have been three years here

my desk, June 14th 2013 I can't believe i have been three years here. Yep, it is my 3rd year in PT Ungaran Sari Garment. After all the stormy periods, exhausted time, crazy works and many stuffs, I am still alive. Let me emphasize. I - CAN - SURVIVE. Hahaha.. Wow. Waktu cepat sekali berlalu ya? Ceritanya bakal panjang nih. Kalo kamu udah bosen, mending pindah channel aja gih. Biar kayak sinetron, saya akan membagi cerita kilas balik ini dalam beberapa chapter. Dan ini, ladies and gentlement, adalah bagian satu. Chapter #1 : The Beginning Almost three years ago, in 14th June 2010 I was called to be receptionist at Front Office PA1. Nggak kebayang senengnya waktu saya dikasih tau : Kamu keterima. Besok senin mulai masuk ya. Ya Robbi, saya bakal kerja! Setelah hampir satu minggu bolak-balik buat interview, test tertulis, dan test kesehatan, akhirnya besok Senin saya resmi jadi seorang karyawan. Saya bukan anak sekolah lagi! Saya bakal cari duit sendiri! Ay, karam