Langsung ke konten utama

A to Z Hot Boys 2016

Halo!
Selamat datang di blog Devi In Disguise, edisi Hot Boys 2016. Posting yang kamu baca ini adalah edisi yang ke-3, setelah sebelumnya di tahun 2014 dan 2015 saya udah bikin chart yang sama soal cowok-cowok ganteng yang menyejukkan mata ini. Kalau kamu belum baca daftar sebelumnya, kamu bisa buka di sini (2014) dan di sini (2015)

Proses penyusunan list tahun ini agak rumit. Mengapa? Karena susah sekali mencari seleb cowok yang namanya diawali huruf X, U, V, W, Y, dan Z. Saya harus bolak-balik cari referensi dari Us Weekly, GQ, website Kapanlagi sampai majalah bola dan website modelling. Akhir-akhir ini semakin susah cari cowok ganteng ya.

Seperti edisi sebelumnya, biasanya satu huruf ada yang dobel alias ada 2 cowok (yang sama-sama keren) dengan huruf depan nama yang sama. Susah banget nyari siapa diantara mereka yang paling ganteng, makanya saya kasih embel-embel "Honorable Mention" biar terasa lebih adil.

Baiklah, tanpa perlu prolog lagi, berikut ini daftar A to Z cowok-cowok keren 2016 versi Devi.
(note : photos was taken from Google)

Alexander Skarsgård
DOB : 25 Aug 1976
Who is he?
Aktor berdarah Swedia ini ramai diperbincangkan setelah membintangi film The Legend of Tarzan, yang rilis 30 Juni 2016, yang waktu itu notabene masih di bulan Ramadhan. Sesuai karakternya, hampir sepanjang film kita bisa melihat Mas Alex lari-lari bertelanjang dada di hutan. Jangankan nonton filmnya, lihat trailernya aja saya nggak berani. Takut jadi lemah iman dan batal puasanya.













Brenton Thwaites
DOB : 10 Aug 1989
Who is he? The young Australian actor who plays as Prince Phillip in Disney's Maleficent, who also played as Tim "Timbo" Russel in Oculus. Kalau kamu nonton Gods of Egypt, cowok ini juga muncul sebagai Bek. He will be back in 2017 in the newest movie Pirates of the Caribbean 5: Dead Men Tell No Tales.


Chris Evans
DOB : 13 June 1981 
Who is he? Aktor yang memerankan Steve Rogers alias Captain America, anggota tim Avengers di film superhero Marvel. Salah satu alasan kenapa dia layak masuk daftar ini adalah karena mukanya yang flexible. Pakai cambang juga keren, dijadiin muka cleanshaved juga cakep banget. Mungkin kalo Chris Evans ngaca, kacanya langsung salah tingkah. Oke, berhubung Mas Chris ini belum resmi married, mari kita puas-puasin ngayal babu tentang dia. 


David Garret
DOB : 04 September 1980
Who is he?
Terlahir dari ibu yang berprofesi sebagai balerina kondang, David Garret adalah seorang pemain biola asal Jerman yang memecahkan rekor dunia untuk permainan biola tercepat. Nggak ada yang lebih seksi daripada cowok yang pandai main violin, apalagi kalau rambutnya gondrong (yah, setidaknya itu pendapat saya sih). Bayangkan sedang duduk di sofa yang cozy, diiringi gesekan biola David memainkan Nocturne-nya Chopin. What a perfect life. By the way, belum ada berita yang pasti apakah David Gerret sudah berkeluarga atau belum. Kira-kira dia minat nggak ya, sama cewek Indonesia? #BenerinSanggul


(Honorable Mention) Dylan Minnette
DOB : 29 Dec 1996
Who is he? Berperan sebagai Todd Lyons, adeknya Claire di film The Clique and now he's growing up soo... handsome! Terakhir main film Don't Breath yang sukses bikin penonton ikutan nahan napas. Selain berakting, Dylan juga menjadi vokalis untuk band The Narwhals.


Eddie Redmayne
DOB : 6 January 1982
Who is he?
Aktor berbakat asal Inggris ini mencuri perhatian saat memerankan Stephen Hawkings dalam The Theory of Everything, yang juga mengantarkannya sebagai Aktor Terbaik Piala Oscar 2015. Setahun kemudian, dia menjadi laki-laki transgender dalam The Danish Girl yang literally bikin saya geleng-geleng kepala karena aktingnya yang total banget. Tahun 2016 ini dia tampil sebagai penyihir Newt Scamander dalam film Fantastic Beast and Where to Find Them, yang diangkat dari salah satu buku favorit saya dari dunia sihir Harry Potter.


Fernando Torres 
DOB : 20 March 1984
Who is he?
Pemain sepakbola (posisi striker) dari klub Atletico Madrid yang juga membela timnas Spanyol. Julukannya El Nino alias The Kid. Kalo punya the kid kayak gini mah, saya juga rela jadi el madre alias the mother.


Ganindra Bimo
DOB : 29 March 1988
Who is he?
Presenter berita Entertainment News di Net TV yang kemudian menjajal dunia seni peran. Pertama kali liat dia main di film Headshot karya Mo Brothers, dimana dia berperan sebagai preman yang bentukannya kayak anak hipster Pasar Santa. Berikutnya di tahun 2017 dia akan kembali berakting di film Moammar Emka's Jakarta Undercover.



Hamdan bin Mohammed al Maktoum
DOB : 14 November 1982
Who is he?
Hold your breath, ladies, because he is the Crown Prince of Dubai. Dikenal juga dengan nama Fazza, Sheikh dengan mata indah bola pingpong ini merupakan putra mahkota Uni Emirat Arab yang juga aktif dalam kegiatan sosial dan lihai menulis puisi. Sungguh definisi paripurna dari suami idaman dunia akhirat.


Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan
DOB : 28 Dec 1999
Who is he?
He is one of Cowboy Junior member. He maybe look like a typical Indonesian young millenials. Tidak ada alasan untuk tidak memasukkan nama Iqbaal (huruf 'a'-nya ada 2) ke dalam list ini. Diantara member Cowboy Jr yang lain, si dedek yang satu ini memang paling manis dan paling sering diteriakin namanya kalo lagi konser.


Justin Trudeau
DOB : 25 Dec 25 1971
Who is he?
The Prime Minister of Canada. Undoubtedly The Most Handsome Prime Minister of 21st century. Case closed. *brb ngurus visa buat pindah ke Canada


(honorable mention) Jamie Dornan
DOB : 1 May 1982
Who is he?
Aktor Hollywood yang memerankan Christian Grey (alias GGP - Ganteng Ganteng Pervert) di film Fifty Shades of Grey dan sekuelnya Fifty Shades Darker. Mungkin kalo saya bertatapan mata langsung dengannya, saya juga bakal berfantasi kayak Anastasia Steele. Pecut aku, Mas. Pecut aku.


Kim Soo-hyun
DOB : 16 February 1988
Who is he?
Sejujurnya saya bukanlah penggemar berat drama Korea walaupun pernah juga nonton beberapa judul, dan Kim Soo-hyun masuk ke deretan aktor Korsel yang uhuy nan menggemaskan. Tahun 2016 Kim Soo-hyun adalah aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Salah satu drama yang dia bintangi, My Love From The Star, pernah dijiplak oleh SinemArt yang berakhir dengan dituntutnya RCTI oleh manajemen KBS.


Lucas Till
DOB : 10 Aug 1990
Who is he?
Si cowok cute yang nampang di video klip Taylor Swift You Belong With Me. He also play as Alex (aka Havoc) in X-Men : First Class and X-Men : Apocalypse. Pada tahun 2017 dia kembali ke layar lebar dengan film Monster Truck produksi Paramount dan Nickelodeon.


Michael Fassbender
DOB : 22 April 1977
Who is he? Kalau kamu ngikutin film X-Men, harusnya kamu nggak perlu nanya dia siapa. Aktor berdarah Irlandia-German ini sudah mendapatkan nominasi Oscar dua kali, yaitu saat menjadi Epps di film 12 Years A Slave dan satu lagi tahun 2015 saat bermain sebagai Steve Jobs walaupun belum pernah menang. Pada penghujung tahun 2016 dia membintangi film Assassin's Creed, yang diangkat dari video game, berpasangan dengan Marion Cotillard.


(Honorable Mention) Mario Maurer
DOB : 4 Dec 1988
Who is he? The very very goodlooking actor from Thailand. No more reasons. Kalau orang ini main di film horor, sudah bisa dipastikan saya nggak akan bisa fokus ke cerita.


Niklas Klabunde
DOB : circa 1993 ~ age 24 years old
Who is he?
Niklas adalah representatif negara Jerman dalam acara Talk-variety show "Non-Summit" yang disiarkan di KBS Korea. Acara ini menghadirkan 11 orang asing (model, direktur, manajer, pelajar) yang tinggal di Korea dan membahas bermacam-macam topik politik, pendidikan, sampai budaya Korea di mata orang asing. Kenapa dia masuk di list ini? Karena Niklas adalah model sekaligus East Asian studies Heidelberg University. Wajah maupun otaknya sama-sama berbobot. 


Oka Antara
DOB : 8 July 1981
Who is he?
Oka Antara tidak sama dengan Okan Cornelius, catat itu baik-baik. Sebelum menjadi salah satu aktor Indonesia yang berada di daftar callingan para produser, Oka yang berdarah Bali ini pernah menjadi rapper dan punya album berjudul One Way. Salah satu performa jempolan dia sebagai aktor adalah ketika membintangi film Mencari Hilal (2015). Tahun 2017 ini dia kembali berperan dalam Moammar Emka's Jakarta Undercover.


Pedro Sánchez Pérez-Castejón
DOB : 29 February 1972
Who is he?
Pedro Sanchez adalah politisi Spanyol yang duduk sebagai Sekjen Partai Sosialis Pekerja di Spanyol. Lihat deh, wajahnya. That thick, lustrous head of hair. That tan skin. Those devilish eyes. Sungguh penuh aura yang menyayomi. Sebelum terjun ke politik, beliau menempuh pendidikan Doktorat di bidang ekonomi tahun 2012 dan resmi menyandang titel Professor. Mendadak saya jadi pengen diadopsi.


Qausar Harta Yudana
DOB : 2 September 1992
Who is he?
Akhirnya ketemu juga cowok cakep yang diawali huruf Q. Perkenalkan, ini Qausar Harta Yudana seorang aktor berdarah Aceh yang sempat membintangi beberapa judul FTV. Di kancah perfilman Indonesia kita bisa melihat aktingnya sebagai Alif masa kecil di film 3 (Alif, Lam, Mim) arahan Anggi Umbara. 


Ryan Gosling
DOB : 12 November 1980
Who is he?
Ryan Gosling adalah aktor Hollywood yang dianugerahi wajah good-boy yang bikin calon mertua manapun pasti setuju-setuju aja buat langsung nikahin anak perempuan mereka. Settingan wajah yang so sweet ini membuat Ryan sering mendapatkan peran di film romantis, sebutlah The Notebook, Crazy Stupid Love, sampai La La Land yang membuatnya menang Piala Golden Globe dan dinominasikan di Piala Oscar baru-baru ini.


(Honorable Mention) Ryan Guzman
DOB : 21 Sep 1987
Who is he? Sebelum bermain bersama Jennifer Lopez di film The Boy Next Door, aktor ini sudah lebih dulu dikenal di serial ABC Family. Melihat postur tubuh dan otot perutnya yang seksi, saya bimbang apakah dia ini beneran manusia atau jangan-jangan jelmaan patung dewa Yunani.


Sam Tsui
DOB : 2 May 1989
Who is he?
Youtuber and young composer. Sering meng-cover lagu penyanyi lain dengan versi yang lebih keren ala Sam Tsui. Apalagi kalau dia udah kolaborasi sama Rob Schneider, beuuh.. musik mereka dahsyat banget. Salah satu favorit saya adalah ketika Sam Tsui meng-cover lagu Safe and Sound dari Taylor Swift. Falseto-nya keren!


Taron Egerton
DOB : 10 November 1989
Who is he?
Aktor muda dari Wales ini mendapat kehormatan berbagi layar dengan Colin Firth di film Kingsman : The Secret Service tahun 2014. Di tahun 2015 nama Taron Egerton masuk dalam 50 Best Dressed British Men versi GQ. Belum lagi aksen British-nya yang mendadak bikin pengen daftar les di EF (tau kan EF? English Fasih)


(Honorable Mention) Thomas Brodie-Sangster
DOB : 16 May 1990
Who is he? Orang ini bikin sirik banyak seleb karena wajahnya seakan tak pernah tua. Tahun 2005 dia berperan sebagai bocah nakal tapi cerdas bernama Simon Brown di film Nanny McPhee, and then he became one of the main character in Maze Runner. Cengirannya itu loh.. bikin gemes!


U-Know Yunho
DOB : 6 February 1986
Who is he?
Another East Asian idol! U-Know Yunho adalah nama panggung untuk penyanyi Korea yang terlahir dengan nama asli Jung Yun-ho ini. Selain sebagai aktor dia juga anggota duo vokal TVXQ bersama Max Changmin.


Vin Rana
DOB : 16 Dec 1986
Who is he?
Vin Rana adalah aktor India, yang salah satu perannya adalah sebagai Nakula di miniseri Mahabharata (yang juga pernah tayang di AnTeve, just so you know). Tahun 2016 Vin Rana diajak main di film horror Indonesia berjudul The Doll bersama Shandy Aulia, produksi Hitmaker Studios (yang bisa dibilang merupakan anak dari Soraya Intercine). 


Will Arnett
DOB : 4 May 1970
Who is he?
Aktor dan komedian yang menjadi pengisi suara Batman di Lego Movie dan The Lego Batman Movie. Batman versi Will Arnett adalah yang terbaik. That's it.


Xabi Alonso
DOB : 25 November 1981
Who is he?
Seorang pemain tengah dari klub Bayern Munich. Pernah juga bermain untuk klub Liverpool dan Real Madrid. One of football royalty and he's not even forty.


Yamashita Tomohisa
DOB : 09 April 1985
Who is he?
Sesuai namanya, kita bisa langsung tau bahwa Yamashita berasal dari Jepang. Di negeri Sakura ini dia terkenal sebagai aktor, penyanyi dan presenter TV. Punya nickname Yamapi, soalnya denger-denger dia suka warna pink. Tahun 2016 dia ikut membintangi live-action Terra Formars, tentang sekelompok remaja yang dikirim untuk penelitian ke Mars.


Zachary Quinto
DOB : 2 June 1977
Who is he?
Dulu banget tahun 2006-2010 ada serial Amrik berjudul Heroes, dimana salah satu karakter antagonisnya bernama Gabriel Gray alias Sylar yang punya kekuatan canggih. Karakter Sylar yang judes-judes ganteng ini diperankan oleh Zachary Quinto. Tahun 2016 dia kembali muncul di reboot Star Trek : Beyond sebagai Spock si telinga runcing bersama Chris Pine. Dagu runcingnya dan sepasang alis tebal yang menaungi mata tajam itu membuat jantung ini deg-deg-serr. Om, aku telolet padamu, Om.


Jadi gimana menurut kamu, para ladies, tentang daftar yang saya susun ini? Setuju atau adakah figur ganteng lain yang semestinya saya tambahkan?

Anyway, kalau saya perhatikan, sepertinya daftar ini lebih cocok kalau dikasih judul A to Z Aktor Ganteng deh. Kenapa? Soalnya dari 31 nama yang muncul, 90% diantaranya berprofesi sebagai aktor. Yah habis gimana dong. Emang lebih mudah mendaftar aktor yang ganteng dibandingkan musisi ganteng.
Tapi nggakpapa, next time saya akan explore lagi dunia entertain dan olahraga siapa tau bisa nemu makhluk ganteng lagi. Tidak akan ada bosan-bosannya memperhatian cowok kece nan ganteng, apalagi kalau masih single, uhuy! Karena melihat cowok ganteng adalah multivitamin tambahan yang disediakan semesta untuk menyegarkan mata (Devi Okta : 2016)

Ada saran tentang tulisan ini? Feel free to write in the comment section. See you in the next post!

regards,
Devi Okta
@AlwaysDevi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

i can't believe i have been three years here (part 4 - End)

Chapter #4 : The Planning World  Ah, akhirnya diterusin juga ceritanya. Pada waktu postingan ini pertama dibuat, saya genap tiga tahun kerja di PT USG, hence the title. Kemudian saya lanjutkan ceritanya, lalu sempat vakum, lalu posting lagi cerita lanjutannya, dan vakum lagi cukup lamaaaaaaa di chapter tiga. Ketika chapter empat ini saya susun, saya sudah bekerja di perusahaan ini selama uhmm... delapan puluh sembilan bulan. Sudah menjelang sewindu. Masih ingat kan, hitungan matematika sewindu itu berapa tahun? Gara-gara cerita ini juga, banyak sekali email-email yang masuk ke Gmail dari para calon pelamar kerja yang nanya-nanya soal PT USG kepada saya. Umumnya mereka ini para lulusan baru alias fresh graduate yang lagi nyari kerja, terus mereka lihat lowongan di PT USG sebagai PPMC. Karena nggak paham apa itu PPMC, mereka akhirnya buka Google, terus ngetik keyword "PPMC." Hasil penelusuran mereka salah satunya mengarah ke postingan ini Rata-rata dari mereka adala

Hompimpa (Sebuah puisi dari Tengsoe Tjahjono)

Puisi Hompimpa karangan Tengsoe Tjahjono pertama kali saya ketahui saat kelas 1 SMP. Tepatnya saat classmeeting yang diadakan pasca ulangan umum. Sekolah saya SMP Negeri 6 Semarang mengadakan beberapa lomba. Yah, buat ngisi hari aja sih. Supaya murid-muridnya nggak nganggur gitu. Waktu itu Bu Tamsih (salah satu pengajar Bahasa Indonesia) mengadakan lomba deklamasi puisi Hom-Pim-Pa untuk anak-anak kelas tiga. Syaratnya : saat deklamasi puisi, satu kelas harus maju semua. Tidak boleh hanya satu orang yang maju deklamasi mewakili kelas mereka. Pokoknya, satu kelas maju bareng. Tampil di tengah-tengah lapangan. Ditonton oleh kelas satu dan kelas dua. Asik ya? Tampil rombongan, gitu. Jadi bisa dilihat kekompakan masing-masing kelas. Kalau satu orang salah, ya satu kelas bisa ancur. Pernah ada kelas yang tampil bagus banget di awal. Setelah memasuki bagian tengah-tengah, ada murid yang suaranya cempreng dan cengengesan (sungguh kombinasi yang absurd, hehe) yang tentu saja membuat semua penon

I can't believe i have been three years here

my desk, June 14th 2013 I can't believe i have been three years here. Yep, it is my 3rd year in PT Ungaran Sari Garment. After all the stormy periods, exhausted time, crazy works and many stuffs, I am still alive. Let me emphasize. I - CAN - SURVIVE. Hahaha.. Wow. Waktu cepat sekali berlalu ya? Ceritanya bakal panjang nih. Kalo kamu udah bosen, mending pindah channel aja gih. Biar kayak sinetron, saya akan membagi cerita kilas balik ini dalam beberapa chapter. Dan ini, ladies and gentlement, adalah bagian satu. Chapter #1 : The Beginning Almost three years ago, in 14th June 2010 I was called to be receptionist at Front Office PA1. Nggak kebayang senengnya waktu saya dikasih tau : Kamu keterima. Besok senin mulai masuk ya. Ya Robbi, saya bakal kerja! Setelah hampir satu minggu bolak-balik buat interview, test tertulis, dan test kesehatan, akhirnya besok Senin saya resmi jadi seorang karyawan. Saya bukan anak sekolah lagi! Saya bakal cari duit sendiri! Ay, karam